Minggu, 29 Januari 2012

cobaan hidup

saat seseorang yang begitu angkuh dengan gaya acuh seolah tidak peduli dengan orang lain dan keadaan sekitarnya, justru berteriak paling keras dan berusaha mencari orang lain sebagai pihak yang bersalah dan terlibat. entah siapa yang salah sebenarnya?. peraturan atau batasan yang seolah dibuat pihak lain malah merepotkan pihak yang terpaksa terlibat.


pesan umum yang biasanya orang bilang "hidup seperti roda" memang benar, tapi kenyataanya sering dilupakan, pada prinsipnya semua orang hidup akan merasakan hal yang sama, hanya prosesnya yang berbeda.


akhirnya muncul sebuah pesan singkat yang terlintas
 "Tuhan sudah mengatur segalanya, dengan tujuan memenuhi kebutuhan manusia yang sebenarnya
"Tuhan tidak pernah mengeluh dengan cara umatnya beribadah, berdoa, dan memohon. hanya DIA dan umatnya langsung yang tahu "
"Tuhan mengingatkan umatnya dengan cara paling bijak dan mudah, bukan secara langsung yang akan membuat umatnya jera. perlahan namun membuat kesadaran yang akan menghadirkan rasa bersyukur kehadiratNYA"

sedikit obat lara yang menguatkan batin adalah pesan seorang pendidik dan guru
- hidup memang harus berjuang dan pasrah, biar ALLAH yang tahu dan menentukan. rilah hidup bahagia dengan selalu bersyukur atas nikmat ALLAH, bersabar dengan ujian yang diberikan adalah cara mudah bertaubat akan dosa yang telah di perbuat.

dewiannasusanti

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar